RESUME MAHASISWA UNUSA DALAM IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA

 


Dalam materi yang berjudul "Unusa Dalam Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka" yang dibawakan oleh bapak Prof. Kacung Marijan, Drs., M.A., Ph.D - Wakil Rektor I dan saudara Naufal Ilham Saputra - Finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional 2023. Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka adalah suatu konsep yang diperkenalkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka adalah bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada mahasiswa dalam memilih dan mengatur jalur pembelajaran serta pengembangan diri dalam mempelajari banyak hal. Implementasi ini juga bertujuan untuk memberikan ruang yang lebih besar bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan minat bakat mereka. Melalui metode ini diharapkan mahasiswa dapat menjadi lebih mandiri, kreatif dan adaptif dalam menghadapi tantangan di masa yang akan mendatang.

Adapun bebagai macam langkah implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yakni
  1. Fleksibilitas Kurikulum, Kampus dapat memberikan fleksibilitas dalam menyusun kurikulum serta mahasiswa dapat memilih mata kuliah yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.
  2. Praktik Kerja Lapangan, Mahasiswa di dorong untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan untuk memberikan pengalaman langsung yang relevan dan mengembakan keterampilan mereka
  3. Pengembangan Keterampilan Lunak, Kampus diharapkan dapat memberikan pelatihan dan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan pemecahan masalah, kreativitas, komukasi, kepemimpinan  dan kerja sama tim.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya targetkan menjadi Kampus terbaik di Asia Tenggara

RESUME MAHASISWA UNUSA BERINTELEKTUAL DENGAN ANTI KEKERASAN SEKSUAL, ANTI PERUNDUNGAN MENJADI REMAJA ASYIK TANPA USIK