RESUME MAHASISWA SOSIALISASI LEARNING MANAGEMENT SYSTEM DAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM) UNTUK KESIAPAN PENDIDIKAN BERBASIS DIGITAL DI UNUSA

Dalam materi yang berjudul "Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa" yang dibawakan oleh Direktorat SI. LMS atau Learning Management System (LMS) adalah sebuah sistem perangkat lunak yang dirancang untuk membantu dalam pengelolaan, pengiriman, dan pelacakan proses pembelajaran secara elektronik. LMS digunakan untuk menyediakan platform online bagi organisasi, lembaga pendidikan, atau perusahaan untuk mengelola dan menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa atau karyawan secara virtual. Fungsi utama LMS adalah menyediakan infrastruktur untuk pembelajaran jarak jauh dan mendukung pengajaran dan pembelajaran dalam lingkungan virtual. Berikut adalah beberapa fungsi penting dari Learning Management System:

  1. Penyediaan Konten Pembelajaran: LMS memungkinkan pengajar untuk mengunggah, mengatur, dan menyampaikan konten pembelajaran seperti materi kuliah, tugas, bahan bacaan, video, dan lainnya kepada peserta didik. Konten ini dapat diakses secara online oleh peserta didik dari mana saja dan kapan saja.
  2. Manajemen Peserta Didik: LMS memfasilitasi manajemen peserta didik, termasuk pendaftaran peserta didik dalam kursus, pengaturan hak akses, dan pengelolaan profil peserta didik. Hal ini memudahkan pengajar untuk melacak dan mengelola data peserta didik secara efisien.
  3. Interaksi dan Kolaborasi: LMS menyediakan fitur yang memungkinkan interaksi dan kolaborasi antara pengajar dan peserta didik. Ini bisa berupa forum diskusi, ruang obrolan, atau fitur kolaboratif lainnya yang memungkinkan peserta didik berinteraksi satu sama lain dan dengan pengajar.
Fitur di E Sorogan :
  1. Jadwal Perkuliahan 
  2. Perkuliahan Online
  3. Perkuliahan Offline
  4. Presensi Kehadiran
  5. Materi
  6. Penugasan 
  7. Forum Diskusi
  8. Ujian Online 
UNUSA
Sosial Media UNUSA :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME MAHASISWA UNUSA DALAM IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya targetkan menjadi Kampus terbaik di Asia Tenggara

RESUME MAHASISWA UNUSA BERINTELEKTUAL DENGAN ANTI KEKERASAN SEKSUAL, ANTI PERUNDUNGAN MENJADI REMAJA ASYIK TANPA USIK